SUKACITA UMAT AGUSTINUS 1 AKAN KEMAJUAN

Selalu ada sukacita dan keakraban saat seorang gembala hadir dan berkumpul bersama domba-dombanya. Itulah yang tampak saat Romo Bertus beserta perwakilan dewan Paroki hadir menyapa di tengah umat Lingkungan St. Agustinus 1 pada hari Jumat, 24 September 2023, sebagai bagian dari program perayaan HUT Paroki ke-41 yang bertemakan “Semua Tersapa, Tiada Yang tersisa”.

Sebagaimana dengan Reksa Pastoral, yang menekankan pusat Pastoralnya adalah berbasis lingkungan, Gereja melalui Romo dan Dewan Paroki hadir sebagai support system untuk lingkungan. Dan kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu wujud nyata Gereja dalam melayani dan menggembalakan umatnya.

Kunjungan ini diawali dengan Romo Bertus melakukan pemberkatan rumah, mengunjungi umat yang belum pernah tersapa, terutama mereka yang tua, sakit, dan membutuhkan sapaan. Kemudian dilanjutkan dengan Misa bersama umat Lingkungan St. Agustinus 1 yang malam itu tampak antusias dan rindu akan kehadiran gembalanya. Setelah Misa selesai acara dilanjutkan dengan makan malam dan ramah tamah yang cukup gayeng dan penuh kebahagiaan.

Dan sebelum acara ditutup, para perwakilan Dewan Paroki menyampaikan sosialisasi P4L (Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Pastoral Lingkungan) sebagai panduan dan acuan untuk pengelolaan lingkungan, utamanya dalam hal tata penggembalaan, tata kelola administrasi, dan tata kelola harta benda. Tentunya umat Lingkungan St. Agustinus 1 akan selalu siap mendukung segala program Paroki demi mewujudkan Lingkungan yang lebih guyub dan tertata, terlebih lingkungan St. Agustinus 1 ini bisa dibilang tertib dan hampir melakukan apa yang ada di dalam P4L.

Terima kasih kepada seluruh umat St. Agustinus 1 atas segala kehangatan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *