Categories
BERITA LIPUTAN

JARINGAN KERASULAN KERAHIMAN ILLAHI

Repost dari IG @komsosbanyumanik

Ave Maria Fatima!

Kelompok doa adalah salah satu bentuk komunitas kategorial yang cukup banyak terdapat di gereja kita. Kali ini, kami akan membahas kelompok Jaringan Kerasulan Kerahiman Illahi atau biasa disebut JKKI di Paroki Santa Maria Fatima Banyumanik. Bu Niko sebagai salah satu anggota senior di JKKI Banyumanik dan kebetulan juga pengurus JKKI Kevikepan dan Keuskupan memberikan beberapa penjelasan seputar apa itu JKKI.

Menurut Bu Niko, JKKI berusaha mengenalkan umat dengan doa Koronka dan Doa Jam Kerahiman. Adapu kegiatan rutin biasa dilakukan tiap Rabu sore dan diisi dengan Adorasi, Jalan Salib, atau Ibadat Kerahiman Illahi. Selain kegiatan rutin, JKKI Banyumanik juga memiliki banyak kegiatan lain di luar gereja, seperti rekoleksi, ziarah, dan bakti sosial. JKKI Banyumanik juga mengambil peran dalam kegiatan Novena di Gua Maria Kerep Ambarawa di bawah Jaringan Kelompok Doa KAS.

Kelompok doa yang berada di bawah Bidang Paguyuban di paroki kita ini pada akhirnya membawa pengaruh positif. Hal ini tampak dari kebiasaan baru di GSMF Banyumanik yang sejak 5 tahun belakangan selalu merayakan Minggu Kerahiman Illahi dengan diawali Novena Kerahiman Illahi dan Doa Koronka. Saat Misa Minggu Kerahiman Illahi kini, seperti yang kita tahu, selalu diadakan pemberkatan lukisan atau patung Kerahiman Illahi. Semangat mengimani Kemaharahiman Tuhan di paroki kita semakin ditegaskan dengan status Romo Hartosubono, Pr, pastur paroki kita, sebagai Romo Moderator JKKI Kevikepan Semarang. 

Demikian kisah singkat tentang JKKI di Paroki Banyumanik. Bagaimana pendapat Umat Fatima mengenai kelompok doa ini? Yuk share pegalaman dan pendapatmu di kolom komentar!

Salam Sehat dan Berkah Dalem

Writer @ardbrahmantya
Desain @aiks_98

#komsosbanyumanik
#komsosgsmf
#infokatolik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *