Categories
BERITA LIPUTAN

HARI JADI KOMUNITAS MEDITASI KRISTIANI

Komunitas Meditasi Kristiani Paroki Santa Maria Fatima Banyumanik, sedang bergairah, bergelora dan bergembira! Mengapa? Ya, karena dalam situasi pandemi ini, tepatnya hari Selasa, 3 November 2020 komunitas ini merayakan hari jadi yang ke 5.

Tidak hanya itu bertepatan dengan hari jadinya, pada hari itu juga dilaksanakan pengukuhan pengurus komunitas Meditasi Kristiani untuk periode 2020 – 2023

Ungkapan syukur itu diwujudkan dalam bentuk Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Florentinus Hartosubono, Pr. Dalam homilinya Romo Bono menyampaikan supaya komunitas ini mampu menjadi wadah bagi umat di paroki Banyumanik, semoga anggota komunitasnya guyup, rukun, saling menjaga persatuan dan keutuhan, mampu berkomunikasi dengan baik serta berani berkorban bagi yang membutuhkan.

Setelah homili, romo memberkati pengurus yang baru dengan lilin bernyala dan garam sebagai simbol perutusan

Usai perayaan Ekaristi, dilanjutkan acara singkat pemotongan tumpeng oleh ketua lama dan diberikan kepada ketua baru sebagai simbol estafet kepemimpinan.

Tentu kegembiraan ini tidak hanya dirasakan bagi anggota MK saja, namun kepada 80 orang undangan yang hadir, dari dewan paroki, paguyuban – paguyuban serta dari pengurus komunitas Meditasi Kristiani Kevikepan Semarang.

Acara ini melaksanakan protokol kesehatan, semua yang hadir memakai masker, mencuci tangan dan duduk berjarak. Ibu Maria Valentina Tutik Handayani Sinaga selaku ketua terpilih menyampaikan terimakasih kepada seluruh meditator atas kepercayaan dalam mengemban tugas menjalankan amanah ini.

Komunitas MK Banyumanik adalah satu tubuh dengan banyak anggota, tetap kompak bergandengan tangan, berziarah bersama dalam komunitas Meditasi Kristiani

Komunitas Meditasi Kristiani memiliki visi: “Agar misteri dan keheningan Allah hadir dalam diri kita, tidak hanya semakin nyata, tetapi terlebih menjadi keyataan yang memberi makna, bentuk dan tujuan kepada semua yang kita lakukan dan kepada seluruh keberadaan kita”.

Bruder FX Bayu Adhi Prasetya, CSA selaku pendamping rohani komunitas MK memaparkan, diusia MK yang ke 5 tahun ini anggotanya telah berkembang menjadi 75 meditator

Selain itu juga ada 4 kelompok yang dilayani: meditasi anak, remaja – OMK, lansia dan umum. Doa hening yang ditekuni dalam komunitas MK menawarkan keheningan sebagai oase yang menyegarkan ditengah kesibukan dunia.

Relasi dengan Tuhan yang dibangun dalam meditasi ini diharapkan dapat mengubah pribadi yang reaktif menjadi reflektif yang merupakan Buah Roh sendiri.

Kami mengajak umat paroki Banyumanik untuk olah rohani dengan bermeditasi dan pengajaran, setiap hari selasa, pukul 18.00 – 19.00 wib di gedung Eko Wijayanto. Ditunggu ya kehadiran saudari – saudara semuanya. Info: 0815 653 9995 (Ibu Tutik Sinaga)
Writer : @christo.swastika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *